CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 01 Juni 2009

Jenis-jenis virus lokal

Jenis-jenis virus lokal

Pengalaman demi pengalaman manusia biasa rasakan saat virus lokal merangsek masuk kedalam komputer. Dan salah satu puncaknya adalah 2 hari yang lalu, dimana komputer manusia biasa resmi terjangkit virus. Banyak data-data manusia biasa yang ada dikomputer habis digandakan virus terutama file Ms.word. Disaat manusia biasa mencari solusi bagaimana mengatasi virus lokal yang kian bersenang-senang hingga beranak cucu dikomputer manusia biasa.... hal yang sangat membuat manusia biasa terkejut adalah saat manusia biasa memasuki forum vaksin.com di forum ini manusia temukan banyak orang-orang pengguna komputer yang terkena virus yang bersenang-senang dengan file jenis Ms.office. Nah, maka dari itu manusia biasa mo bagi-bagikan info mengenai virus-virus lokal yang ternyata sudah mengikuti trend zaman.

1. KESPO
Merupakan virus yang mampu melakukan enskripsi data komputer korbannya. Dan yang laing keren dari data yang manusia biasa dapat jenis virus ini, jenis virus yang menggunakan bahasa pemrograman Delphi. Dengan ciri khas menginfeksi file Ms. Office.
Solusinya jika rekan-rekan terkena serangan virus ini carilah tools yang dapat mengembalikan data-data yang telah dirubah. Dimana sudah ada programmer2 Indonesia yang sudah mengembangankan tool ini. Kalo tidak salah sih.... ada Adil Makmur, Ahlul, dan Yayat.
2.Zulanick
Jenis virus lokal yang unik selain menggunakan bahasa pemrograman Delphi virus ini juga memiliki bom waktu...... wowwww hati-hati meledak cuy...
dimana saat nya telah ditentukan virus ini akan mengubah semua file menjadi ekstensi .BMP. Tapi tenang saja rekan2 sekalian karena jenis virus ini tidak merusak semua file... sehingga ada kemungkinan jika kompi rekan-rekan terkena virus ini dapat mengembalikan data yang terinfeksi. (jadi virus kok baik hati sekali coba semua virus gini yahhhhhhhh).solusi sama dengan cara yang ada pada no.1 (virus kespo).
3.Virus W32
jenis virus lokal yang sangat ganas karena memiliki keunikan dan menurut sumber yang manusia biasa dapat jenis virus ini merupakan jenis virus yang panjang umur.
Solusinya jika komputer rekan-rekan terkena virus jenis ini mempunyai teknik khusus dimana kita dianjurkan untuk melakukannya secara manual. Caranya nonaktifkan antivirus rekan-rekan kalo perlu jangan lakukan scan, dan bersihkan data Ms.word yang terinfeksi dengan antivirus karena akan dihapus atau dikarantina oleh antivirus.
Nah, lalu buka file yang terinfeksi lalu save dengan format RTF. Yang paling Gokil Lagi jika file dalam kompi rekan2 sekalian ada ribuan..... sumpah tuh jari2 pasti bakal bengkak...

0 komentar: